Bakti Desa 4.2

Pagi itu tak biasanya siswa kelas XISMA Negeri 4 Bandung mulai berkumpul di sekolah pukul 5 pagi, diawali denganapel dilapangan setiap ketua kelas mempersiapkan barisannya. Semua siswaantusias karena hari ini akan mengikuti kegiatan bakti desa selama 3 haritanggal 22-24 januari 2019 di Desa Cikembang Kecamatan Kertasari KabupatenBandung. Setelah semua siap para siswa yang berjumlah 360-an siswadiberangkatkan menggunakan Truk menuju lokasi.

Persiapan Pemberangkatan

Bakti desa merupakan salah satu program unggulan SMA Negeri 4 Bandung. Tujuannya untuk pembinaan karakter siswa SMAN 4 Bandung, agar mereka belajar mandiri dan bersosialisasi dengan masyarakat dikehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan ini para siswa yang dibagidalam kelompok kecil tinggal di rumah orang tua asuh di desa tersebut. Siswa tersebuktakan mengikuti semua aktivitas keseharian orang tua asuhnya seperti bercocok tanam, berdagang, berternak, memasak dan lain-lain.

Pengobatan Gratis

Dalam Kegiatan bakti desa yangmengusung tema Care and Share kali ini para peserta tidak hanya mengikutiaktivitas keseharian para penduduk tetapi juga mengadakan kegiatan kerja bakti,pembuatan saluran air bersih, pengobatan dan cek kesehatan gratis, perbaikanmushola, penyedian sarana perpustakaan masjid, pembagian bantuan sembako, pertandinganpersahabatan (bola, Futsal, Bulutangkis), workshop wirausaha, workoshop pembuatan hidroponik kit, serta kegiatan edugame untuk anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *