Pameran Program Rujukan Kewirausahaan di SMAN 4 Bandung

BANDUNG, DISDIK JABAR — Lulusan sekolah menengah atas (SMA) tidak salah menjadi seorang pengusaha. Melalui Pameran Program Rujukan Kewirausahaan Nasional, SMAN 4 Bandung memberi kesempatan kepada peserta didik untuk berkreasi dan menciptakan inovasi agar dikembangkan sebagai produk dalam usaha.

Kepala SMAN 4 Bandung, Andang Segara mengatakan, siswa bisa mengembangkan bakatnya dengan memadukan ide kreatif dalam membuat kudapan yang bisa menghasilkan keuntungan. “Langkah ini sebagai upaya penguatan karakter kewirausahaan dan menekankan mindset siswa agar tertarik menjadi wirausahawan muda. Sehingga, lulusan SMAN 4 Bandung tidak hanya melanjutkan ke perguruan tinggi, tapi juga menjadi pengusaha muda,” ujarnya, dalam Pameran Program Rujukan Kewirausahaan Nasional di Aula SMAN 4 Bandung, Jln. Gardujati No. 20, Kota Bandung, Selasa (5/11/2019).

SMAN 4 Bandung menjadi salah satu sekolah rujukan kewirausahaan yang membina siswanya menjadi pengusaha muda. Dari pelaksanaan rangkaian kewirausahaan ini, Andang berharap anak-anaknya lebih mandiri dan berkreasi sesuai kreativitasnya.

“Saya yakin, kreativitas harus digali sejak awal, sejak siswa duduk di bangku sekolah. Kesuksesan seseorang tentu berproses dari awal sehingga penanaman karakter kewirausahaan ini sangat penting sebagai solusi masa depan mereka,” tuturnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jawa Barat, Endang Susilastuti mengapresiasi seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini. Ia juga menyempatkan diri berkunjung ke berbagai stan makanan yang dijual oleh siswa.

“Ini luar biasa bagus dan mereka sangat menginspirasi saya. Banyak ide kreatif yang mereka tuangkan dalam aneka olahan makanan,” ucapnya.***

Sumber : http://disdik.jabarprov.go.id