Jebolan SMAN 4 Kota Bandung Menjadi Wanita Pertama Rektor Unpad

Penulis: Juli Wahyu Pari Dunda/Ketua MKPS SMA Jawa Barat

BANDUNG, beritadisdik.com – Sejak kepemimpinan DR Andang MPd, sebanyak 35% lulusan SMAN 4 Kota Bandung setiap tahunnya diterima di perguruan tinggi negeri, di antaranya: di ITB, Unpad,  UI, UPI, IPB, dan Polban.

Keberhasilan ini tak lepas karena SMAN 4 memiliki komitmen, integritas tinggi dari guru-guru dan tenaga kependidikan yang telah bekerja keras, serta mendapat dukungan positif dari Komite Sekolah.

Dari sekian lulusan SMAN 4 Kota Bandung, telah banyak yang sukses, baik di masyarakat maupun instansi pemerintah.  Di antaranya, Kombes Pol Irman Sugema SH SIK MH, yang sekarang menjadi Kapolwiltabes Kota Bandung dan Prof Dr Rina Indiastuti MSIE, sebagai Rektor terpilih Universitas Padjadjaran periode 2019-2024. Beliau ini adalah wanita pertama yang menjabat sebagai Rektor Unpad.

SMAN 4 Kota Bandung adalah salah satu sekolah yang berlokasi dekat ke titik Km Nol, Pusat Kota Bandung. Dengan demikian secara geografis SMAN 4 Kota Bandung memiliki lokasi yang strategis. Akses menuju lokasi mudah dijangkau dengan menggunakan transportasi.

Semenjak berdiri, kepemimpinan sekolah telah berganti dipimpin oleh 15 kepala sekolah. DR Andang Sagara MPd satu di antara pimpinan yang menjabat sebagai kepala SMAN 4 Kota Bandung sejak tahun 2017 sampai sekarang.

SMAN 4 Bandung memiliki program-program unggulan untuk mendukung pengembangan minat, bakat dan karakter. Sebanyak 21 program tertuang dalam kegiatan ekstrakurikuler.

Prestasi siswa dari SMAN 4 Kota Bandung yang dapat dibanggakan di antaranya di bidang olah raga sepak bola. Di bidang sepak bola ini, SMAN 4 kota Bandung berhasil mewakili PSSI usia 15 tahun di Bali dalam kejuaraan Sepakbola The Championship Asia Pasifik dan berhasil menjadi juara pertama.

Untuk bidang akademis, mulai tahun pelajaran2019/2020, SMAN 4 Kota Bandung menerapkan program SKS, yang dirintis di Kelas X.

Dengan mencanangkan berbagai program unggulan, diharapkan SMAN 4 akan menjadi sekolah terbaik dan termaju  di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. ***

sumber : 
http://beritadisdik.com/news/unggul/jebolan-sman-4-kota-bandung-menjadi-wanita-pertama-rektor-unpad

×

Info PPDB 2020

    

 

× PPDB 2020